Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Medali Emas Timnas U-22 di SEA Games Dongkrak Suara Erick Thohir di Pilpres 2024

Jumat, 19 Mei 2023 – 19:26 WIB
Medali Emas Timnas U-22 di SEA Games Dongkrak Suara Erick Thohir di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik Effendi Gazali mengatakan prestasi medali emas Timnas U-22 Indonesia akan mendongkrak keterpilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di bursa cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia menilai sepak bola di Indonesia tidak bisa terpisahkan dengan politik.

Apalagi jika mengingat jumlah pecinta sepak bola di Indonesia mencapai angka 60 persen. Di mana angka tersebut cukup untuk mengantarkan seseorang pemimpin untuk menjadi nakhoda Indonesia selanjutnya.

“Kalau dilakukan survei dalam minggu ini, saya yakin Erick Thohir pasti akan naik,” ujar Effendi di Jakarta, Jumat (19/5).

Erick Thohir tengah melakukan transformasi di dalam tubuh PSSI agar dunia sepak bola Indonesia menjadi lebih maju dari sebelumnya. Termasuk di dalamnya adalah revolusi mental Timnas Sepak Bola Indonesia agar jadi lebih berprestasi.

Dalam setiap kesempatan Erick Thohir bersama Timnas Sepak Bola Indonesia, pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini terus menguatkan mental para punggawa skuad Garuda.

Penguatan dan dorongan psikologis itu berhasil di Timnas Sepak Bola U-22 dengan membawa pulang medali emas di ajang SEA Games 2023.

Indonesia akhirnya bisa merasakan medali emas kembali di era kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI setelah penantian 32 tahun lamanya.

Medali emas yang berhasil diraih Timnas U-22 di SEA Games 2023 bakal mendongkrak suara Erick Thohir di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close