Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Media Iran Puji Surat Ahmadinejad untuk Obama

Rabu, 12 November 2008 – 13:18 WIB
Media Iran Puji Surat Ahmadinejad untuk Obama - JPNN.COM
TEHRAN - Iran memang sudah kecewa terhadap presiden baru Amerika Serikat Barack Obama. Sebab, pria berdarah Kenya itu dianggap memiliki kebijakan yang tak beda dengan pendahulunya, George W. Bush.

Tapi, media di negeri itu tetap saja memuji langkah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang mengirim surat ucapan selamat kepada Obama. Itu adalah untuk kali pertama seorang presiden Iran melakukan hal tersebut kepada sosok yang terpilih memimpin AS sejak hubungan diplomatik kedua negara putus pada 1979..

Menurut harian pro pemerintah, Khorsid, surat Ahmadinejad akan menghancurkan pandangan keliru AS yang menyebut Presiden Iran tersebut tak terbuka pada dunia. Harian independen, Etemaad menyebut, surat itu membuka peluang penting bagi terjalinnya kembali hubungan kedua negara.

Sementara harian lain, Etemad-e Melli, menerbitkan laporan tentang anjuran penasehat media Ahmadinejad, Ali Akbar Javanfekr. Menurut Javanfekr, Obama sepatutnya segera melayangkan surat balasan kepada Iran.

TEHRAN - Iran memang sudah kecewa terhadap presiden baru Amerika Serikat Barack Obama. Sebab, pria berdarah Kenya itu dianggap memiliki kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close