Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Media Sosial X Bakal Punya Layanan Pembayaran Mandiri

Kamis, 08 Agustus 2024 – 19:42 WIB
Media Sosial X Bakal Punya Layanan Pembayaran Mandiri - JPNN.COM
Media sosial X bakal punya layanan pembayaran. Foto: Livia Kristianti/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Visi Elon Musk menjadikan X sebagai aplikasi segalanya mukai diwujudkan melalui rencana meluncurkan layanan pembayaran.

Temuan terbaru dari peneliti aplikasi Nima Owji menunjukkan bahwa perusahaan sedang bekerja, untuk menambahkan tombol “Payments” ke bilah navigasi di bawah tab bookmarks.

Owji mengatakan kepada bahwa dia menemukan referensi untuk fitur pembayaran baru, seperti “transaksi, saldo, dan transfer.”

Ketika Musk awalnya mengakuisisi aplikasi jejaring sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dia membayangkan platform di mana pengguna bisa menyimpan uang di akun X mereka, mengirim pembayaran ke pengguna lain, dan berpotensi mengakses akun pasar uang dengan hasil tinggi.

Temuan terbaru itu menunjukkan bahwa peluncuran layanan pembayaran kemungkinan akan segera terjadi, yang sejalan dengan tujuan Musk sebelumnya pada pertengahan 2024, yang dia katakan kepada CEO Ark Invest Cathie Wood selama wawancara di X Spaces pada Desember.

Selain itu, X telah membuat kemajuan dalam memperoleh lisensi pengirim uang, memungkinkan mereka untuk melakukan transfer uang di AS.

Pekan lalu, X Payments (anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh X) diberikan lisensi di North Dakota, sehingga total jumlah negara bagian menjadi 33.

Pada Juli, disetujui di Alabama, California, dan District of Columbia. Negara bagian lainnya termasuk Illinois, Louisiana, Nebraska, New Mexico, North Carolina, Ohio, Oregon, South Carolina, Tennessee, Utah, Virginia, dan West Virginia, dan lainnya.

Visi Elon Musk menjadikan X sebagai aplikasi segalanya mukai diwujudkan melalui rencana meluncurkan layanan pembayaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA