Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MediaTek Segera Memproduksi Chip Berteknologi 3nm, Bikin Ponsel Jadi Gahar

Sabtu, 09 September 2023 – 12:00 WIB
MediaTek Segera Memproduksi Chip Berteknologi 3nm, Bikin Ponsel Jadi Gahar - JPNN.COM
MediaTek mengenalkan chipset baru berteknologi 3nm. Foto: MediaTek

jpnn.com, JAKARTA - MediaTek mengumumkan segera memproduksi secara massal chip yang pertama kali menggunakan teknologi 3nm dari TSMC.

Chip tersebut memanfaatkan system-on-chip ( SoC) keluarga Dimensity.

“Dengan kemampuan produksi TSMC yang konsisten dan berkualitas tinggi, ini memungkinkan MediaTek menampilkan desain superiornya dalam chipset andalan, yang menawarkan kinerja tertinggi, dan solusi berkualitas kepada pelanggan internasional kami dan meningkatkan pengalaman pengguna di pasar flagship,” kata Presiden MediaTek Joe Chen dalam keterangannya.

Capaian itu menjadi penanda penting bagi kemitraan jangka panjang dari kedua perusahaan teknologi itu, terutama dalam menghasilkan cip dengan kinerja tinggi, hemat energi, dan bisa digunakan untuk banyak perangkat pintar nantinya.

Teknologi 3nm TSMC yang dikembangkan MediaTek memberikan peningkatan kinerja, daya, dan hasil, selain dukungan platform lengkap untuk komputasi kinerja tinggi dan aplikasi seluler.

Dibandingkan dengan proses N5 TSMC, teknologi 3nm saat ini menawarkan tambahan kecepatan sebanyak 18 persen daya yang sama.

Selain itu, pengurangan daya sebesar 32 persen pada kecepatan yang sama, dan penambahan 60 persen logic density.

SoC Dimensity MediaTek dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengalaman pengguna yang terus meningkat untuk komputasi seluler, konektivitas berkecepatan tinggi, kecerdasan buatan, dan multimedia.

MediaTek mengumumkan segera memproduksi secara massal chip yang pertama kali menggunakan teknologi 3nm dari TSMC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close