Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mega Cs Minta Tindaklanjuti Kecurangan Pemilu

Selasa, 14 April 2009 – 14:29 WIB
Mega Cs Minta Tindaklanjuti Kecurangan Pemilu - JPNN.COM
JAKARTA - Sejumlah tokoh yang selama ini menganggap Pemilu 2009 sarat dengan kecurangan berkumpul di rumah Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar 27A, Menteng, Jakarta Pusat. Hasilnya, para tokoh menandatangani pernyataan sikap yang terdiri dari tiga poin.

 

Para tokoh yang ikut menandatangani pernyataan sikap bersama antara lain Megawati, Wiranto, Gus Dur, Rizal Ramli, Prabowo Subianto, Ferry B Regar (PDS), Bursah Zarnubi (PBR), Idham Cholied (PKNU).

 

Selain itu, beberapa tokoh lain yang hadir dan ikut tanda tangan adalah Yusril Ihza Mahendra, Totok Daryanto (PAN), Syahrir MS (Republikan), Zulfan Lindan (PNBKI), Amelia Yani (PPRN), Rusdi Hanafi (PPP), Mizbah Hidayat (PKB). Total, 13 tokoh ikut tanda tangan. Hadir juga perwakilan dari 24 parpol dan tokoh non parpol seperti Yenny Wahid dan Sutiyoso.

 

Wiranto yang ditunjuk sebagai pembaca teks pernyatan sikap menyatakan, pertama, pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2009 adalah pemilu terburuk sejak reformasi. "Pemilu yang sangat jauh dari pemilu yang jujur bermartabat, adil dan demokratis. DPT bermasalah telah mengakibatkan jutaan warga negara kehilangan hak konstitusi untuk memilih wakil rakyatnya," ucap Wiranto.

 

JAKARTA - Sejumlah tokoh yang selama ini menganggap Pemilu 2009 sarat dengan kecurangan berkumpul di rumah Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA