Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Bandingkan Kasus Atut dengan Jokowi

Sabtu, 21 Desember 2013 – 17:32 WIB
Megawati Bandingkan Kasus Atut dengan Jokowi - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara Dialog Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa di Auditorium Harun Nasution, Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (21/12). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, ikut mengomentari calon pengganti Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, jika nantinya dinonaktifkan sementara saat statusnya sudah menjadi terdakwa.

Presiden ke-5 Republik Indonesia itu menyatakan sesuai mekanisme jika kepala daerah berhalangan maka yang akan mengganti adalah wakilnya.

"Rano Karno sejak awal itu adalah paket dengan Atut. Jika terjadi sesuatu hal apakah itu bupati atau gubernur maka yang akan jadi pengganti adalah wakilnya," kata Megawati Soekarnoputri usai menjadi pembicara utama dalam dialog "Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa" di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (21/12).

Ia menyebutkan, mekanisme itu harus berlaku kepada siapa pun. Hal itu jika terjadi saat Joko Widodo (Jokowi) jadi Gubernur DKI Jakarta.

Ketika menjadi calon, Jokowi adalah Walikota Solo Jawa Tengah. Dan ketika resmi menjadi Gubernur DKI, Jokowi harus menyerahkan jabatan Wali Kota Solo kepada wakilnya, F.X. Hadi Rudyatmo.

"Dulu juga Pak Jokowi saat sudah jadi gubernur DKI Jakarta maka yang menggantikan di Solo adalah wakilnya. Mekanisme itu yang akan berjalan," jelasnya. (abu/jpnn)

 

JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, ikut mengomentari calon pengganti Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, jika nantinya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA