Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati dan PM Malaysia Anwar Ibrahim Bertemu, Bahas Apa?

Selasa, 03 Oktober 2023 – 17:14 WIB
Megawati dan PM Malaysia Anwar Ibrahim Bertemu, Bahas Apa? - JPNN.COM
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengunjungi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Kompleks Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, pada Selasa (3/10/2023), sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengunjungi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Kompleks Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, pada Selasa (3/10/2023), sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, rencana Indonesia membangun ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan menjadi salah topik yang didiskusikan oleh Megawati Soekarnoputri kepada Anwar Ibrahim.

Megawati mengatakan soal IKN itu dibahas mengingat Malaysia sudah terlebih dahulu mengalami pemindahan ibu kota negara, dari Kuala Lumpur ke Putrajaya.

“Kan, Malaysia lebih dulu, Putrajaya, ketika dilakukan pemindahan dari Kuala Lumpur,” kata Megawati.

Apalagi, ada Puan Maharani, putri Megawati yang juga Ketua DPR RI, di dalam rombongan Megawati yang menemui Anwar.

“Tadi Mbak Puan juga bertanya untuk bisa menyukseskan, (sama seperti) waktu Putrajaya dipindahkan, secara berapa lamanya, tahapannya dan bagaimana kesulitannya seperti apa,” kata Megawati.

Anwar pun memberi saran mengenai pemindahan ibu kota negara. Sang perdana menteri memprediksi pemindahan IKN Indonesia akan agak lebih kompleks.

“Beliau juga mengatakan kalau melihat IKN yang ada, kelihatannya dalam tahapan waktu itu bisa agak lama dibanding dengan waktu Putrajaya,” kata Megawati.

Dalam pertemuan itu, rencana Indonesia membangun ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan menjadi salah topik yang didiskusikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close