Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati dan Prabowo Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang

Jumat, 07 Februari 2020 – 19:21 WIB
Megawati dan Prabowo Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang - JPNN.COM
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri peresmian Patung Bung Karno di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jumat (7/2). Dok DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri peresmian Patung Bung Karno di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jumat (7/2).

Selain peresmian patung Proklamator RI itu, Megawati juga mengisi kuliah umum di Akmil.

Megawati tiba di Akmil Magelang didampingi Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Utut Adianto. Tampak juga sejumlah anggota dewan dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Megawati masuk ke kompleks Akmil dengan menaiki sebuah mobil golf. Prabowo yang terlebih dahulu hadir, duduk di sebelahnya.

Sementara Puan yang datang bersama Megawati, duduk dan berada di depan. Di samping Puan adalah Gubernur Akmil Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman, yang menyetir mobil golf itu.

Sejumlah pejabat negara juga hadir. Yakni Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Inspektur Jenderal TNI Letjen Muhammad Herindra, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga hadir bersama Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Bupati Magelang Zaenal Arifin, serta para perwira TNI dan pejabat daerah lainnya. Tampak juga mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

Rombongan itu disambut oleh jajaran Akmil yang dipimpin oleh Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman, dengan jajar kehormatan Drumband Akademi Militer Genderang Seruling Canka Lokananta.

Taruna Akmil menampilkan sosiodrama mengenai peran Bung Karno dalam sejarah perjuangan kemerdekaan di hadapan Megawati dan Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close