Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati: Jangan Kaitkan Penahanan Atut dengan Hari Ibu

Sabtu, 21 Desember 2013 – 17:20 WIB
Megawati: Jangan Kaitkan Penahanan Atut dengan Hari Ibu - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato pada acara Dialog Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa di Auditorium Harun Nasution, Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (21/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wajah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri langsung tegang saat wartawan menanyakan apakah penahanan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai kado hari ibu yang jatuh Minggu (22/12). Ia meminta publik untuk tidak lantas menyamaratakan semua pejabat dari kapangan perempuan sebagai koruptor hanya lantaran Ratu Atut ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Itu bukan kado hari ibu. Saya ini ibu, dan saya tahu persis tugas ibu seperti apa," kata Megawati usai menjadi pembicara utama dalam dialog "Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa" di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (21/12).

Presiden Republik Indonesia kelima itu lantas meminta publik tidak mengait-ngaitkan penahanan Ratu Atut dengan isu perempuan. Sebab, tidak ada kaitan antara kasus korupsi Atut dengan Hari Ibu.

"Penahanan Atut yang berdekatan dengan hari ibu hanya kebetulan saja. Apa laki-laki tidak korupsi?" tegasnya.

Atut merupakan gubernur perempuan pertama di Indonesia. Selasa (17/12) lalu KPK menetapkan Atut sebagai tersangka dua kasus dugaan korupsi sekaligus, yakni suap penanganan sengkete Pilkada Lebak dan korupsi proyel alat kesehatan (alkes) di Tangerang Selatan. Atut langsung ditahan saat menjalani pemeriksaan perdana  sebagai tersangka, Jumat (20/12). (abu/jpnn)

 

JAKARTA - Wajah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri langsung tegang saat wartawan menanyakan apakah penahanan Gubernur Banten

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA