Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Kaget dengan Putusan MK, Tadinya Merasa PDIP seperti Dikurung

Senin, 26 Agustus 2024 – 17:11 WIB
Megawati Kaget dengan Putusan MK, Tadinya Merasa PDIP seperti Dikurung - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut parpolnya menyambut pilkada serentak 2024 sempat merasa terkurung karema tak bisa mengusung kandidat.

Namun, dia belakangan kaget dengan munculnya putusan MK (Mahkamah Konstitusi) nomor 60/PUU-XXII/2024 yang membuat parpol berlambang Banteng moncong putih bisa mengusung kandidat sendiri pada pilkada 2024.

Dia berbicara demikian saat pengumumkan cakada yang diusung pada pilkada serentak 2024 untuk gelombang III di kantor PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/7).

“Saya sendiri juga kaget, kok, yang tadinya saya pikir, tinggal kita ini, terkurung, kan, dikurung begitu, aduh, saya bilang, enaknya dikurung-kurung begitu. Indonesia ini lucu,” kata Megawati dalam pidatonya, Senin.

Presiden kelima RI itu kemudian teringat pesan yang disampaikan sang ayah yang juga Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno soal hal susah ditantang ialah melawan bangsa sendiri.

Termasuk, kata Megawati, saat melawan keinginan penguasa yang memperpanjang kekuasaan melalui cara apa pun.

“Beliau pernah, lo, ngomong, kalau saya lebih mudah karna mengusir penjajah, baca tuh bukunya Bung Karno, kalau kita nanti akan 'melawan bangsa sendiri' saya baru ngerti, oh gini ya, 

Ketua Dewan Pengarah BRIN itu bercerita soal dirinya bersama putranya yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Pranowo dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto belakangan sibuk menandatangani surat dukungan bagi cakada.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kaget dengan putusan MK nomor 60/PUU-XXII/2024, padahal awalnya merasa PDIP seperti dikurung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA