Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Sampaikan Saran, PDIP Lantas Menggeser Tanggal

Sabtu, 28 Januari 2023 – 19:37 WIB
Megawati Sampaikan Saran, PDIP Lantas Menggeser Tanggal - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) ditemui di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan parpolnya taat asas dan tak akan memaksakan diri menyelenggarakan Puncak Perayaan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, pada 1 Juni 2023.

Menurut dia, Stadion GBK pada tanggal tersebut sedang dipakai Indonesia menghelat pertandingan Piala Dunia U-20. 

"Ternyata 1 Juni itu masih dipakai oleh FIFA sampai tanggal kalau tidak salah sampai 11 Juni," ujar Hasto ditemui di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1). 

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyebut PDIP kemudian menggeser tanggal penyelenggaraan Puncak Perayaan Bulan Bung Karno. 

Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberi pertunjuk agar Puncak Perayaan Bulan Bung Karno digelar di Stadion GBK, pada 24 Juni 2023.

"Atas saran ibu Megawati Soekarnoputri, diputuskan hari Sabtu, 24 juni, jam 1 itu yang nantinya akan dilakukan," ucap pria kelahiran Yogyakarta itu. 

Hasto mengatakan Puncak Perayaan Bulan Bung Karno akan diisi oleh pertunjukan silat dari perguruan yang diasuh politikus PDIP TB Hasanuddin. 

"Kami juga akan bekerja sama dengan institut seni di Indonesia sehingga itu betul-betul menjadi puncak di dalam peringatan bulan bung Karno," kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi petunjuk soal tanggal baru menyelenggarakan Puncak Perayaan Bulan Bung Karno. Kapan dilaksanakan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close