Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati: Saya Sama Presiden Baik-Baik Saja, Emang Kenapa?

Senin, 05 Agustus 2024 – 16:45 WIB
Megawati: Saya Sama Presiden Baik-Baik Saja, Emang Kenapa? - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putranya, M Prananda Prabowo, memasuki lokasi perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa hubungannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi baik-baik saja.

Megawati menyampaikan itu menepis anggapan pihak-pihak yang menyebut hubungannya dengan Jokowi renggang.

"Tadi sebelum ke sini enggak tahu siapa, mengomong, mengatakan saya tidak ini (baik) sama presiden. Lho, enaknya, saya sama presiden baik-baik aja, emang kenapa?" kata Mega dalam pidatonya di acara Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka kepada Gubernur Seluruh Indonesia di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (5/8). 

Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyinggung adanya pihak yang menuding hubungannya dengan Jokowi renggang, imbas penolakannya terhadap perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

"Hanya karena saya dikatakan saya enggak mau tiga periode, katanya saya enggak mau perpanjangan, saya tahu hukum," ucap Megawati.

Presiden Kelima RI ini sudah bertanya kepada ahli tata negara, dan hasilnya ialah perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode melanggar konstitusi.

"Mana ahli hukum? Itu ranah konstitusi,  saya enggak punya hak katakan boleh atau tidak, itu mesti MPR karena apa, dari presiden sumur hidup waktu reformasi diubah TAP MPR-nya. Saya tanya ahli tata negara, TAP-nya masih berlaku? Yes," kata Megawati.

Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputi, mengaku berbicara kebenaran, dan konstitusi pun jelas melarang perpanjangan masa jabatan presiden jadi tiga periode.

Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa hubungannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi baik-baik saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA