Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Singgung Ketergantungan Indonesia dengan Beras

Jumat, 29 September 2023 – 20:10 WIB
Megawati Singgung Ketergantungan Indonesia dengan Beras - JPNN.COM
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan penggunaan beras masyarakat Indonesia menjadi tertinggi di dunia karena tingkat konsumsi terhadap pangan itu mencapai 96 kg pertahun perkapita.

Dia mengatakan itu dalam pidato politik membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Diketahui, tema Rakernas IV PDIP ialah Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia.

"Kita ternyata tergantung sekali dalam kehidupan kita untuk berkonsumsi beras, terlebih dengan tingkat konsumsi beras berkapita sebesar 96 kg dan itu ternyata tertinggi di dunia," kata Megawati dalam pidatonya, Jumat.

Presiden kelima RI itu menyebutkan bahwa konsumsi beras yang sehat berada di angka 60 kg per orang dalam setahun. 

Megawati menyebut konsumsi terhadap beras yang tinggi bisa berimplikasi terhadap kesehatan seseorang pada masa mendatang.

Dia bahkan menyebut Indonesia menjadi satu negara dengan penyakit diabetes tertinggi di dunia dengan status konsumsi beras 96 kg per orang dalam setahun. 

"Termasuk yang sangat (tinggi) sekarang menuju penyakit, mungkin masuk tertinggi adalah sakit gula atau diabetes," ujar Megawati.

Megawati Soekarnoputri menyebutkan konsumsi beras yang sehat berada di angka 60 kg per orang dalam setahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close