Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Soroti Penumpang Gelap Kemenangan Jokowi

Pilkada Jakarta Bukti Uang Bukan Segalanya

Jumat, 12 Oktober 2012 – 15:31 WIB
Megawati Soroti Penumpang Gelap Kemenangan Jokowi - JPNN.COM
SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyayangkan pihak-pihak yang tiba-tiba menganggap diri sebagai yang paling berjasa dalam kemenangan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama dalam Pemilukada DKI Jakarta. Menurut Megawati, kemenangan Jokowi-Basuki adalah kemenangan rakyat yang mampu mematahkan mitos uang sebagai jalan menuju kekuasaan.

"Di tengah-tengah rasa syukur dan bangga, kita masih juga menyaksikan bagaimana kemenangan Jokowi-Widodo telah membuka jalan bagi banyak pihak untuk mengklaim sebagai yang paling berjasa. Pilkada Jakarta juga telah membuka jalan bagi para "penumpang gelap” untuk ikut menikmati sukses tanpa merasa terganggu sedikitpun secara moral," kata Megawati saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Surabaya, Jumat (12/10).

Megawati menegaskan, kemenangan Jokowi-Basuki adalah bukti keinginan rakyat akan perubahan. Sampai-sampai, ucapnya, rakyat bergerak secara sukarela mendukung Jokowi-Basuki demi perubahan itu.

"Pilkada Jakarta menunjukkan dengan jelas, politik bagi rakyat bukan soal transaksi, bukan soal untung-rugi. Rakyat menceburkan diri langsung dalam politik karena soal kepentingan umum, soal kemaslahatan publik, soal solidaritas dan soal kebersamaan," ucapnya di hadapan ribuan kader PDIP yang memenuhi Imperium Ballroom Pakuwon Golf, Surabaya.

SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyayangkan pihak-pihak yang tiba-tiba menganggap diri sebagai yang paling berjasa dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA