Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melalui Infrastruktur yang Andal, Hutama Karya Dukung PON 2024 di Provinsi Aceh & Sumut

Jumat, 13 September 2024 – 12:02 WIB
Melalui Infrastruktur yang Andal, Hutama Karya Dukung PON 2024 di Provinsi Aceh & Sumut - JPNN.COM
Jalan Tol Sigli – Banda Aceh garapan PT Hutama Karya. Foto dok Hutama Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Hutama Karya menegaskan komitmennya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yang untuk pertama kalinya digelar di dua provinsi sekaligus yakni di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara.

Dukungan ini diwujudkan melalui penyediaan infrastruktur jalan tol yang dikelola, guna memastikan mobilitas peserta dan panitia berjalan lancar.

Adapun sejumlah ruas tol Hutama Karya yang digunakan dalam penyelenggaraan PON 2024 di antaranya Jalan Tol Binjai – Langsa yang mendukung mobilitas atlet cabang olahraga (cabor) gulat dan sambo; Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat yang mendukung atlet cabor tinju, akuatik, ski air, bola voli (pantai), balap sepeda, dan berkuda; serta Tol Sigli – Banda Aceh yang memfasilitasi atlet cabor sepak bola, sepatu roda, kempo, dan arung jeram.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam PON 2024 di mana jalan tol kelolaan kami ini ini berperan penting dalam mendukung konektivitas antara dua provinsi,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim.

Adjib menambahkan untuk memastikan kelancaran akses, selain menyiagakan jalan tol yang sudah beroperasi, Hutama Karya juga mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli–Banda Aceh Seksi 1 (Padang Tiji – Seulimeum) sebagai lintasan untuk menuju venue cabang olahraga pertandingan PON di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar, serta Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi Tebing Tinggi – Dolok Merawan, yang dikelola oleh PT Hutama Marga Waskita, anak usaha Hutama Karya.

“Jalan tol yang dioperasikan secara fungsional ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan resmi PON yang memiliki stiker khusus, dan berlaku mulai tanggal 8 hingga 20 September 2024, setiap pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Tol ini akan mempermudah pergerakan para atlet dan panitia dari Padang Tiji hingga Baitussalam dan sebaliknya atau dari daerah Tebing Tinggi hingga Dolok Merawan dan sebaliknya,” tutur Adjib.

Dengan berlangsungnya kegiatan PON tersebut, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

“Dengan dukungan infrastruktur yang baik, kami yakin PON kali ini akan menjadi sukses besar dan dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraannya,” seru Adjib.(chi/jpnn)

Dengan berlangsungnya kegiatan PON tersebut, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA