Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Layanan di Jateng, BTN Perluas Jaringan di Lingkungan Kampus

Rabu, 11 September 2024 – 19:32 WIB
Tingkatkan Layanan di Jateng, BTN Perluas Jaringan di Lingkungan Kampus - JPNN.COM
Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu. Foto dok BTN

jpnn.com, SEMARANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) meresmikan wajah baru Kantor Cabang Pembantu (KCP) Universitas Diponegoro (UNDIP) di Jalan Banyuputih, Tembalang, Semarang.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan di sekitar wilayah Jawa Tengah potensi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi masih sangat besar.

Oleh karena itu, dengan target pemerintahan baru yang ingin membangun tiga juta rumah, BTN siap membidik potensi pangsa pasar pembiayaan rumah yang lebih besar lagi di Jawa Tengah.

“Kontribusi Jawa Tengah terhadap pangsa pasar KPR subsidi saat ini berada di posisi ketiga terbanyak setelah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. Di sini masih banyak KPR subsidi dan potensinya besar," ujar Nixon usai meresmikan wajah baru BTN KCP UNDIP Tembalang dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BTN dan UNDIP, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/9).

Terkait kerja sama dengan UNDIP, pihaknya berterima kasih atas kerja sama erat yang telah dibangun sejak 14 Maret 2016.

Dalam MoU yang ditandatangani delapan tahun yang lalu tersebut, BTN memulai kerja sama dalam penyediaan jasa layanan perbankan bagi kampus UNDIP pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“BTN merasa bangga dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Universitas Diponegoro, yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia. Perseroan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi segenap lingkungan kampus UNDIP, dengan beragam produk dan jasa perbankan yang akan memudahkan manajemen kampus, karyawan, dan mahasiswa dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari,” katanya.

Dalam ruang lingkup MoU terbaru, BTN akan menyediakan produk dan layanan jasa perbankan kepada kampus UNDIP sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus memacu peningkatan layanan bagi nasabah dan mendukung pertumbuhan pangsa pasar pembiayaan perumahan di wilayah Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA