Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melantai di Indonesia, Honda CBR1000RR-R Fireblade Tembus Rp 1 Miliar

Rabu, 19 Agustus 2020 – 12:05 WIB
Melantai di Indonesia, Honda CBR1000RR-R Fireblade Tembus Rp 1 Miliar - JPNN.COM
Honda CBR1000RR-R Fireblade. Foto: dok AHM

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di tanah air. Motor supersport berperforma tinggi ini diklaim bisa memberikan sensasi berkendara layaknya motor MotoGP versi jalan raya.

Terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S, Honda CBR1000RR-R Fireblade mengusung desain aerodinamis dan agresif yang melegenda dari motor supersport Honda.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda CBR1000RR-R Fireblade merupakan motor supersport terbaik Honda CBR series yang didesain dengan kinerja dan kekayaan fitur mumpuni untuk sebuah motor yang dikendarai di jalan raya maupun di sirkuit.

”Kami menghadirkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, terutama pecinta kecepatan," ujar Inuma dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8).

Honda CBR1000RR-R Fireblade memiliki desain agresif dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika. Hampir semua bagian diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal saat berakselerasi, mengerem, dan bermanuver.

Headlight full LED semakin tajam mempertegas kesan futuristik. Terdapat winglet yang diturunkan dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi.

Tak hanya itu, DNA motor balap juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct (lubang udara) di bagian depan yang mengalirkan udara segar langsung menuju airbox.

Motor sport asal Jepang itu sudah menggunakan sasis bahan aluminium. Jarak sumbu roda (wheelbase) dibuat lebih panjang, yakni 1.455 mm (sebelumnya 1.405 mm), demi kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Astra Honda Motor resmi meluncurkan sekaligus menjual motor sport terbaru CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close