Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melantik Pj Wali Kota Tegal, Nana Minta Kendalikan Inflasi Menjelang Lebaran

Senin, 25 Maret 2024 – 13:50 WIB
Melantik Pj Wali Kota Tegal, Nana Minta Kendalikan Inflasi Menjelang Lebaran - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (25/4). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (25/4). 

Dadang menggantikan Wali Kota Tegal periode 2019-2024 Dedy Yon Supriyono karena masa jabatannya sudah selesai per 23 Maret 2024. 

Nana Sudjana mengingatkan kepada pj wali kota Tegal untuk fokus menangani inflasi di daerahnya. Sebab, inflasi Kota Tegal secara year on tear (YoY) sebesar 3,28 persen. Angka itu masih di atas inflasi provinsi sebesar 2,89 persen dan nasional sebesar 2,61 persen. 

Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah pengendalian inflasi terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H.

"Lakukan langkah pengendalian Inflasi dengan menjaga stok bahan pangan strategis, Gerakan Pangan Murah, operasi pasar, mendorong diversifikasi pangan, dan lainnya," kata Nana saat memberikan arahan seusai pelantikan. 

Nana juga meminta kapada Dadang agar mempersiapkan antisipasi arus mudik Lebaran. Sebab, Kota Tegal merupakan titik bertemunya arus mudik dari Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal (Slawi), dan Kabupaten Brebes. 

Maka dari itu perlu dilakukan kolaborasi yang baik dengan TNI, Polri, maupun OPD terkait agar lalu lintas di Kota Tegal dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman.

Nana mengatakan tantangan lain adalah antisipasi dalam menghadapi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini terjadi juga perlu diperhatikan. Mitigasi, kontijensi, rehabilitasi, dan rekonstruksi bencana harus dilakukan secara maksimal.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (25/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close