Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melki Laka Lena Diangkat Jadi Kepala Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Partai Golkar Dalam Pilkada

Minggu, 27 September 2020 – 08:25 WIB
Melki Laka Lena Diangkat Jadi Kepala Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Partai Golkar Dalam Pilkada - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Emanual Melkiades Melki Laka Lena. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP DPP Partai Golkar melalui Surat Keputusan Nomor: SKEP-365/DPP/GOLKAR/IX/2020 tanggal 23 September 2020 menugaskan Emanuel Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Golkar NTT sebagai Kepala Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Partai Golkar Pada Pilkada Serentak tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Partai Airlangga Hartarto saat membuka Rakornis Bappilu dan BSN Partai Golkar pada tanggal 24 September 2020 malam. Rakornis dan diskusi virtual DPP Partai Golkar ini diikuti pimpinan 34 DPD PG Provinsi dan pimpinan 270 DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada.

Melki Laka Lena mengatakan pembentukan Satgas Partai Golkar untuk memastikan kampanye paslon kepala daerah yang diusung baik sendiri atau bersama parpol lainnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Partai Golkar memastikan dengan pola kampanye yang dimodifikasi secara kreatif dan inovatif oleh paslon dan tim sukses kekhawatiran banyak orang bahwa Pilkada menjadi klaster baru penyebaran covid-19 justru terjadi sebaliknya. Yakni Pilkada menjadi media untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

Lebih lanjut, Melki menjelaskan materi kampanye kesehatan yang bermuatan promotif preventif menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat menjadi materi kampanye penting selain materi pembangunan ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan materi lainnya bisa disampaikan kepada pemilih sehingga tetap sehat melalui pandemi covid-19. Cara dan pola kampanye juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan oleh KPUD dan Bawaslu daerah setempat juga panduan protokol kesehatan oleh tim penanganan covid serta dinas kesehatan setempat.

“Satgas Partai Golkar memastikan materi kampanye dan cara kampanye paslon, tim pemenangan juga keterlibatan masa pendukung yang hadir secara fisik dan virtual dalam berbagai kampanye sesuai dengan protokol kesehatan,” tegas mantan Sekjen Pengurus Pusat PMKRI ini.

Menurut Melki Laka Lena, Satgas Partai Golkar untuk disiplinkan paslon, tim pemenangan, kader simpatisan dan massa pendukung dalam Pilkada 2020 berasal dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia khususnya 270 daerah yang melaksanakan Pilkada 2020.

Satgas bekerja sama dan melakukan koordinasi sesuai tingkatan dengan KPUD, Bawaslu dan aparat hukum setempat dalam melaksanakan tugasnya.

“Satgas segera bekerja setelah dibentuk di seluruh Indonesia menyusun panduan kampanye sesuai protokol kesehatan termasuk membagi masker gratis dan berbagai kegiatan lainnya membantu masyarakat jalankan protokol kesehatan dengan baik,” katanya.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pembentukan Satgas Partai Golkar untuk memastikan kampanye paslon kepala daerah yang diusung baik sendiri atau bersama parpol lainnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close