Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memadukan Islam, Budaya dan Olahraga di Tingkat Dunia

Misi Riau Sebagai Tuan Rumah ISG III-2013

Senin, 27 Februari 2012 – 15:10 WIB
Memadukan Islam, Budaya dan Olahraga di Tingkat Dunia - JPNN.COM
Gubernur Riau Rusli Zainal saat pemaparan kesiapan Provinsi Riau menjadi tuan rumah ISG III tahun 2013 di Jakarta. Foto: Afni Zulkifli/jpnn
JAKARTA--Menjadi tuan rumah event olahraga,  selalu identik dengan semangat mengukir prestasi para atletnya. Kemudian mampu menumbuhkan rasa nasionalisme dari daerah atau negara yang mereka wakili. Tapi Provinsi Riau, punya spirit berbeda, saat resmi ditunjuk menjadi tuan rumah event olahraga internasional, Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013.

Pada event yang akan diikuti 57 negara-negara Islam se dunia ini, Riau akan menjadi sorotan mewakili wajah negeri ini. Maka tujuan besarnya selain menunjukkan prestasi olahraga, juga menunjukan identitas bangsa yang besar ini, Indonesia.

"Kami telah siap memadukan antara  budaya, semangat kebersamaan negara-negara Islam se dunia dan prestasi olahraga selama menjadi tuan rumah ISG III tahun 2013," kata Gubernur Riau, Rusli Zainal saat rapat Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senin (27/2), di Hotel Peninsula, Jakarta.

Mewujudkan hal tersebut, Riau pun telah mempersiapkan banyak hal. Mulai dari persiapan pra event hingga pernak-pernik ISG III 2013 yang tak jauh dari tema Islam dan budaya. Hal ini terlihat dari desain venues olahraga, bandara, hotel hingga fasilitas pendukung lainnya. Yang bukan hanya menunjukkan budaya melayu Riau secara khusus namun juga memperlihatkan desain bernuansa Islam, seolah menunjukkan identitas negara ini sebagai salah satu negara Islam terbesar di dunia.

JAKARTA--Menjadi tuan rumah event olahraga,  selalu identik dengan semangat mengukir prestasi para atletnya. Kemudian mampu menumbuhkan rasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA