Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membanggakan! Aksi Gunawan Personel Satgas TMMD di Pulau Hanaut Patut Dicontoh

Jumat, 09 Oktober 2020 – 02:35 WIB
Membanggakan! Aksi Gunawan Personel Satgas TMMD di Pulau Hanaut Patut Dicontoh - JPNN.COM
Sersan Dua Gunawan, Prajurit Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-109 membantu petani kopra di Pulau Hanaut untuk mengupas kelapa. Foto: Penerangan Kodim 1015/Spt

jpnn.com, SAMPIT - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejak dibuka pada tanggal 22 September 2020 lalu, banyak melakukan tugas mulia yang menuai simpati dan apresiasi dari warga Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Aksi Sersan Dua Gunawan menjadi salah satu contoh aksi simpatik personel Satgas TMMD di Sampit itu. Prajurit Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-109 ini di sela-sela kegiatan TMMD, menyempatkan diri untuk membantu petani kopra di Pulau Hanaut untuk mengupas kelapa. Apalagi petani kopra tersebut sudah sepuh, yaitu Nenek Ida.

“Kami terpanggil untuk membantu beliau, semoga bisa meringankan pekerjaan beliau untuk membuat kopra," terang Serda Gunawan, Kamis (8/10/2020)

Nenek Ida merupakan petani kopra di Desa Bapinang Hilir yang sudah berusia lanjut. Namun demikian dia tetap bersemangat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, meski dengan kondisi fisiknya yang sudah tidak muda lagi.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD yang sudah membantu pekerjaan saya, mudah-mudahan kegiatan TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut berjalan lancar hingga selesai,” kata Nenek Ida.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan kegiatan TMMD Reguler ke-109 tidak hanya diisi dengan sasaran fisik, tetapi juga diisi dengan kegiatan non fisik. Baik berupa penyuluhan, melaksanakan pertandingan olahraga, mengikuti kegiatan keagamaan, nonton film perjuangan dan membantu masyarakat.

“Kami ingin TNI menyatu dengan masyarakat, membantu masyarakat sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat yang besar dengan hadirnya kegiatan TMMD ini," pungkasnya.(fri/jpnn)

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejak dibuka pada tanggal 22 September 2020 lalu, banyak melakukan tugas mulia yang menuai simpati dan apresiasi dari warga Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.TMM

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close