Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membanggakan! Pertamina NRE Raih Peringkat ESG Rating Terbaik ke-3 Dunia

Rabu, 13 September 2023 – 14:00 WIB
Membanggakan! Pertamina NRE Raih Peringkat ESG Rating Terbaik ke-3 Dunia - JPNN.COM
Pertamina NRE masuk dalam posisi terbaik ke-3 secara global untuk sektor Independent Power Producer & Trader dalam hal ESG Rating yang dilakukan Sustainalytics. Foto: Ilustrasi/dokumnetasi humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina New Renewable Energy (Pertamina NRE) baru saja meraih hasil penilaian ESG Rating nilai 13.0 dengan tingkat risiko ‘Low Risk Category’ oleh lembaga pemeringkat ESG global, yaitu Sustainalytics.

Hasil penilaian tersebut menempatkan Pertamina NRE masuk dalam posisi terbaik ke-3 secara global untuk sektor Independent Power Producer & Trader (IPP & Traders) dalam hal ESG Rating yang dilakukan Sustainalytics.

“Ini pencapaian yang membanggakan, Pertamina NRE menduduki posisi ketiga terbaik untuk nilai ESG di sektor IPP & Traders," kata CEO Pertamina NRE Dannif Danusaputro.

Dia mengungkapkan pencapaian ini menunjukkan bahwa Pertamina NRE memberikan bukti nyata atas komitmennya dalam implementasi aspek-aspek ESG pada kegiatan pengelolaan perusahaan yang berkelanjutan.

Pertamina NRE merupakan subholding Pertamina yang menjadi garda terdepan dalam transisi energi melalui pengembangan energi bersih.

Pertamina NRE memfokuskan bisnisnya ke dalam tiga pilar, yaitu solusi rendah karbon (low carbon solutions), energi terbarukan (renewable energy), serta membangun bisnis baru (new & future business).

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan capaian yang diraih oleh Pertamina NRE merupakan hasil kerjasama kuat antara fungsi Sustainability di Pertamina dengan para subholding.

“Kerja sama baik antara fungsi Sustainability di Pertamina dengan tiap subholding telah berhasil membawa Pertamina Grup meraih empat ESG rating dari Sustainalytics," kata Fadjar.

Pertamina NRE memberikan bukti nyata atas komitmennya dalam implementasi aspek-aspek ESG pada kegiatan pengelolaan perusahaan yang berkelanjuta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close