Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membangun Museum dari Peti Kemas, Kodim 0502 Jakut Meraih Penghargaan MURI

Rabu, 24 Mei 2023 – 07:15 WIB
Membangun Museum dari Peti Kemas, Kodim 0502 Jakut Meraih Penghargaan MURI - JPNN.COM
Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo melihat isi dalam museum dari sarana peti kemas pertama di Indonesia berdimensi 20 kaki dan dipamerkan di Markas Kodim 0502/ Jakarta Utara pada Selasa (23/5/2023). ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com - JAKARTA - Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara meraih penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) karena membuat museum pertama dari sarana peti kemas berdimensi 20 kaki.

Museum Peti Kemas yang memiliki dua lantai dengan panjang enam meter, lebar 2,4 meter dan tinggi 2,6 meter itu dapat dinikmati masyarakat umum secara gratis.

"Ini merupakan agenda perdana oleh Kodim merayakan ulang tahun ke-57 sekaligus meresmikan Museum Peti Kemas perdana dan juga mendapat penghargaan dari MURI," kata Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo saat ditemui di Markas Kodim 0502/JU di Jakarta Utara, Selasa (23/5).

Gatot mengapresiasi Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Frega Wenas Inkiriwang bersama stafnya karena telah menghadirkan museum yang sepenuhnya dipersembahkan kepada masyarakat setempat.

Gatot menilai museum tersebut mengedukasi dari segi sejarah, baik tentang Kodim itu sendiri, sejarah tentang Koramil yang ada di wilayah Kodim dan juga sejumlah artefak terkait TNI.

Gatot berharap nanti ketika ada program "Army go to School", museum ini bisa digunakan oleh Kodim untuk menarik kunjungan anak-anak dari tingkat TK dan grup bermain (Playgroup) hingga SD.

"Bisa melihat, menjadi satu pengalaman menarik ketika mereka melihat perkembangan sejarah Kodim dan Koramil di masanya. Dan ini gratis," katanya.

Dia mengakui bahwa hal itu memang sengaja dibuat untuk masyarakat agar memahami apa itu TNI, Koramil, Kodim, sehingga mereka bisa tahu bagaimana sejarah TNI dan apa perannya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kodim 0502 Jakut meraih penghargaan MURI karena membangun museum dari peti kemas.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close