Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membentuk Tubuh sekaligus Lindungi Diri dari Godaan Pria Nakal

Minggu, 19 Mei 2013 – 02:49 WIB
Membentuk Tubuh sekaligus Lindungi Diri dari Godaan Pria Nakal - JPNN.COM
AKSI kriminalitas yang banyak terjadi di kawasan perkotaan, mau tak mau membuat sebagian kaum urban membekali dirinya dengan ilmu bela diri. Tak hanya kaum laki-laki, perempuan pun wajib menguasai ilmu ini untuk melindungi diri.

Kendati termasuk seni bela diri keras, namun tak membuat sebagian kaum hawa takut menguasai Muay Thai. Salah satunya adalah Ratih Komala. Perempuan kelahiran Banjarmasin, 3 Oktober 1985, ini berkenalan dengan bela diri asal Thailand tersebut sejak pertengahan 2006 di Jakarta.

Saat itu, Ratih yang masih berstatus mahasiswi semester 4 di London School of Public Relation ingin mempelajari ilmu bela diri untuk melindungi dirinya dari tindakan kriminalitas di jalanan. Pertama dia mencoba mengikuti olahraga Kempo, Karate, lalu Martial Art.

“Tapi saya hanya bertahan sebulan saja. Saya merasa kurang nyaman dengan ketiga jenis bela diri ini. Akhirnya saya memutuskan mengikuti Muay Thai. Saya mengenalnya kali pertama dari tayangan di televisi,” ujarnya kepada Kaltim Post (grup JPNN).

AKSI kriminalitas yang banyak terjadi di kawasan perkotaan, mau tak mau membuat sebagian kaum urban membekali dirinya dengan ilmu bela diri. Tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close