Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten Menyangkut Harga Diri

Kamis, 20 Desember 2018 – 20:28 WIB
Memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten Menyangkut Harga Diri - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berpeci dan kemeja putih di tengah) dalam Safari Politik Kebangsaan IV di Lebak, Banten, Kamis (20/12). Foto: Igman/JawaPos.Com

jpnn.com, LEBAK - Tokoh masyarakat Kabupaten Lebak di Banten, Mulyadi Jayabaya mengajak masyarakat setempat bekerja keras memenangkan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bagi mantan bupati Lebak selama dua periode itu, memenangkan Kiai Ma’ruf yang berduet dengan Presiden Jokowi merupakan persoalan harga diri.

Mulyadi mengatakan, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Banten memang masih di bawah Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno. Survei terakhir menunjukkan selisih dua kubu itu sekitar 4 persen.

Karena itu, Mulyadi akan berupaya keras memenangkan Jokowi - Ma’ruf di Banten, khususnya Lebak. Targetnya, kemenangan duet bernomor urut 01 itu di atas 70 persen.

"Sebab ini soal harga diri orang Banten. Ada Kiai Ma'ruf yang merupakan orang Banten," kata Mulyadi dalam konsolidasi pemenangan Jokowi - Ma’ruf di Lebak, Kamis (20/12).

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, Kiai Ma'ruf merupakan keturunan ulama besar Syekh Nawawi Al-Bantani yang dahulu tinggal di Mekah. Syekh Nawawi juga dikenal sebagai penulis kitab fikih.

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga pendiri Pondok Pesantren An Nawawi Tanara. "Alhamdulillah sekarang orang Banten dikasih kesempatan jadi calon wapres. Siapa tahu ke depan bisa jadi presiden," katanya di depan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang berada di Lebak dalam rangka Safari Politik Kebangsaan IV.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, sampai sekarang posisi dukungan bagi Jokowi - Ma’ruf di Banten masih rendah. “Makanya mari kita berjuang bersama-sama memenangkannya," sambungnya di depan ratusan kader PDIP.

Lebih lanjut Mulyadi juga menyinggung masalah hoaks dan fitnah luar biasa yang pasangan Jokowi-Ma'ruf. Contohnya saja fitnah soal kriminalisasi ulama, tuduhan PKI dan pendeskreditkan program yang telah dicapai oleh Jokowi.

Tokoh masyarakat Kabupaten Lebak, Mulyadi Jayabaya menyatakan, memenangkan duet Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019 merupakan pertarungan harga diri warga Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close