Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menag Fachrul Memohon dengan Sangat kepada Umat

Selasa, 19 Mei 2020 – 15:57 WIB
Menag Fachrul Memohon dengan Sangat kepada Umat - JPNN.COM
Menteri Agama Fachrul Razi memohon kepada umat untuk lebaran di rumah saja. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi memohon kepada umat untuk mengikuti anjuran pemerintah, tidak mudik dan merayakan lebaran di rumah saja guna meminimalkan risiko penularan COVID-19.

"Jangan mudik, salat Id di rumah saja, Lebaran di rumah saja, silaturahmi via medsos, tetap protokol kesehatan," katanya di Jakarta, Selasa, setelah mengikuti rapat lewat telekonferensi video mengenai persiapan perayaan Idulfitri 1441 Hijriah.

Ia menambahkan, Kementerian Agama pada 12 Mei 2020 sudah menyampaikan imbauan perihal perayaan Idulfitri 1441 Hijriah.

Menurut dia, saat ini pelonggaran pembatasan kegiatan sosial dan keagamaan belum memungkinkan dilakukan, karena dikhawatirkan bisa menimbulkan lonjakan kasus COVID-19.

Oleh karena itu, Menag mengimbau warga mematuhi ketentuan pemerintah perihal penanggulangan wabah, dengan tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan berjemaah yang menghadirkan banyak orang seperti shalat Id.

"Kita hendaknya taat pada UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan wilayah, pembatasan kegiatan keagamaan, untuk dilakukan di rumah sendiri," katanya.

"Meski demikian, ancaman COVID-19 tidak boleh mengganggu dalam menyambut hari kemenangan, jangan lupa berbagi kepedulian kepada yang tidak mampu," pungkas Menag Fachrul. (antara/jpnn)

Menteri Agama Fachrul Razi memohon kepada umat untuk mengikuti anjuran pemerintah, untuk percepatan penanggulangan wabah corona.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close