Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menakar Sosok Cawapres Ganjar Pranowo, Pengamat: Kans Erick Thohir Paling Besar

Kamis, 27 April 2023 – 18:15 WIB
Menakar Sosok Cawapres Ganjar Pranowo, Pengamat: Kans Erick Thohir Paling Besar - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir makin kuat diusung sebagai Cawapres. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Yogyakarta, Dr Barth Padatu mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kans paling tinggi untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Menurut Barth, Ketum PSSI itu memiliki potensi untuk meraih suara dari berbagai kalangan berdasarkan posisi yang dimiliki.

“Dalam konteks menakar peluang cawapres pendamping Ganjar Pranowo saya melihat yang memiliki kans peluang paling besar yang pertama adalah Erick Thohir,” tutur Dr Barth dalam kanal pribadinya @bukanpartaipolitik di YouTube.

Dia menjelaskan Erick Thohir memiliki banyak posisi strategis dalam menghimpun suara di Pilpres 2024.

Posisi ini sebagai Menteri BUMN yang menakhodai perusahaan – perusahaan pelat merah dan Ketum PSSI periode 2023 – 2027.

“Erick Thohir punya kans besar dalam konteks ketika dia dipercaya untuk menakhodai 140an lebih badan usaha milik negara dan juga bagaimana sekarang dia menakhodai salah satu cabang olahraga yang paling populer di dunia yakni sepak bola, di mana di Indonesia banyak sekali pendukung fanatiknya,” ujar Dr Barth.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga banyak mendapatkan endorsement dari berbagai tokoh – tokoh berpengaruh, salah satu di antaranya adalah Presiden Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut menyatakan nama Erick Thohir dalam urutan pertama sebagai sosok yang cocok untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Erick Thohir tidak hanya mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi tetapi juga tokoh – tokoh dari organisasi Islam berpengaruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close