Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Beberkan Empat Komitmen Joint Ministerial Declaration ADD ke-VI

Rabu, 27 Oktober 2021 – 20:20 WIB
Menaker Beberkan Empat Komitmen Joint Ministerial Declaration ADD ke-VI - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan pertemuan Abu Dhabi Dialogue (ADD) ke-VI menghasilkan berbagai komitmen. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan pertemuan Abu Dhabi Dialogue (ADD) ke-VI menghasilkan berbagai komitmen.

Ida Fauziyah menyebutkan Menteri Ketenagakerjaan sepakat mengadopsi empat komitmen bersama di antara menteri dari negara pengirim (country of origin) dan negara penerima (country of destination) pekerja migran.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Joint Ministerial Declaration (JMD) yang digelar di Dubai, Persatuan Emirat Arab, pada Rabu (27/10).

"Selain itu, dalam agenda juga digelar Awards Ceremony dan serah terima jabatan Chair kepada Pakistan sebagai Chair ADD selanjutnya," kata Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah menambahkan dalam ADD juga telah menelurkan lima rekomendasi, yakni memberikan dan meningkatkan akses keadilan bagi pekerja migran.

Kedua, memfasilitasi dan meningkatkan mobilitas keterampilan antara negara-negara asal dan negara-negara tujuan dalam menanggapi perubahan lanskap pekerjaan.

Lalu, mengatasi tantangan COVID-19. Keempat, pengintegrasian gender ke dalam kebijakan promosi pekerjaan.

"Kelima membina kerja sama internasional, intraregional dan antarregional," ungkapnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan pertemuan Abu Dhabi Dialogue (ADD) ke-VI menghasilkan berbagai komitmen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close