Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Ajak Investor Amerika Kembangkan SDM Indonesia

Sabtu, 07 Desember 2019 – 16:10 WIB
Menaker Ida Ajak Investor Amerika Kembangkan SDM Indonesia - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima kunjungan delegasi US-ASEAN Business Council di Jakarta, Kamis (6/12) malam. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengajak para investor dan perusahaan-perusahaan asal Amerika untuk membantu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia melalui investasi. 

“Saya berharap dukungan kepada US-ASEAN Council untuk memberikan bantuan capacity building dan scholarship bagi Tenaga Kerja Indonesia agar mampu bersaing memasuki pasar global,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, usai menerima kunjungan delegasi US-ASEAN Business Council di Jakarta, Kamis (6/12) malam.

Menaker Ida menjelaskan, Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tengah fokus pada pengembangan SDM. Untuk itu, dukungan dari berbagai pihak, termasuk perusahaan-perusahaan Amerika, sangat diperlukan.

"Penting juga untuk perusahaan Amerika meningkatkan investasi training center di Indonesia dalam membantu Pemerintah Indonesia meningkatkan kompetensi tenaga kerja lokal dan investasi pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) di berbagai wilayah di Indonesia," kata Menaker Ida.

Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo alias Jokowi tengah fokus pada pengembangan SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close