Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Berharap Satpel BLK Karimun jadi Wadah Masyarakat Tingkatkan Keahlian

Jumat, 12 Juli 2024 – 07:19 WIB
Menaker Ida Berharap Satpel BLK Karimun jadi Wadah Masyarakat Tingkatkan Keahlian - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan pada

jpnn.com, KARIMUN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan dukungannya kepada Pemprov Kepulauan Riau untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) melalui pembentukan Satuan Pelayanan Balai Latihan Kerja (Satpel BLK) Karimun.

Menurut Ida, berdirinya Satpel BLK Karimun sebagai perwujudan dari implementasi transformasi BLK sekaligus komitmen pemerintah dalam meningkatkan SDM di bidang ketenagakerjaan.

"Satpel BLK Karimun diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan mereka, agar dapat bersaing di pasar kerja," ujar Menaker Ida Fauziyah ketika memberikan sambutan pada peresmian Satpel BLK Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (11/7).

Menaker Ida mengungkapkan saat ini pemerintah tengah fokus pada pilar pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dia pun mengingatkan pembangunan manusia bukan hanya menjadi pekerjaan pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua stakeholder, baik di pusat maupun daerah.

"Jika kita bekerja sama untuk memperkuat SDM ini, saya yakin kita akan menjadi negara yang maju," tegas Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan Pemprov Kepulauan Riau yang telah bekerja sama dengan Pemkab Karimun dalam membangun BLK melalui dukungan dari Kemnaker.

"Wah, ini kerja sama yang keren banget bapak ibu, suatu kerja yang kolaboratif dan sinergis," pujinya.

Ini harapan Menaker Ida Fauziyah dengan keberadaan Satpel BLK Karimun yang baru saja diresmikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close