Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida: Delegasi Indonesia jadi Contoh Negara Lain dalam Keikutsertaan ILC

Minggu, 09 Juni 2024 – 14:00 WIB
Menaker Ida: Delegasi Indonesia jadi Contoh Negara Lain dalam Keikutsertaan ILC - JPNN.COM
Menaker Ida menyampaikan apresiasi ke pada delegasi Indonesia yang berpartisipasi aktif dalam konferensi ILC. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JENEWA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan pertemuan bersama delegasi tripartit (pekerja, pengusaha, dan pemerintah) Indonesia yang mengikuti Konferensi Perburuhan Internasional/International Labour Conference (ILC) ke-112.

Menaker Ida menyampaikan apresiasi ke pada delegasi Indonesia yang berpartisipasi aktif dalam konferensi ini.

"Saya dengar delegasi Indonesia menjadi contoh negara lain dalam keikutsertaan dalam ILC ini sebagai delegasi yang kompak. Semoga kekompakan kita bisa terus dibawa sampai Indonesia," ujar Ida, Jenewa, Sabtu (8/6).

Dia menekankan pentingnya memperkuat dialog sosial dalam menghadapi tantangan global seperti teknologi kecerdasan buatan, ekonomi hijau, dan ekonomi platform.

"Kita perlu memastikan juga ekosistem ketenagakerjaan nasional selaras dengan prinsip kerja layak dan standar internasional," tambahnya.

Tema ILC tahun ini, "Menuju Kontrak Sosial yang Diperbarui", lanjut Ida diharapkan dapat menjadi dorongan bagi semua konstituen ILO untuk menyikapi kondisi global saat ini.

"Saya mengajak seluruh delegasi Indonesia untuk aktif dalam diskusi dan pembahasan serta membangun jaringan dengan ILO dan negara anggota lainnya," kata Ida.

Isu-isu penting lainnya yang dibahas dalam ILC meliputi ekonomi perawatan dan pelindungan terhadap bahaya biologis.

Menaker Ida menyampaikan apresiasi ke pada delegasi Indonesia yang berpartisipasi aktif dalam konferensi ILC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close