Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Dukung Program Talent Hub PMII dan KOPRI

Senin, 12 April 2021 – 17:29 WIB
Menaker Ida Dukung Program Talent Hub PMII dan KOPRI - JPNN.COM
Kemnaker mendukung pembentukan hub di PMII dan KOPRI. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendukung kegiatan pembentukan talent hub di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) dan Korp PMII PutrI (KOPRI).

Talent hub ini bertujuan membentuk talenta-talenta anggota PMII dan KOPRI berdasarkan minat dan profesi mereka.

"Saya meminta agar talent hub yang dimiliki kader-kader muda dari PMII dan KOPRI bisa menjadi insan yang unggul," kata Menaker Ida Fauziyah saat menerima audiensi Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri dan Ketua PB KOPRI, Maya Muizatil Lutfillah, di Kantor Kemnaker Jakarta, Senin (12/4)

Menurut Menaker Ida, PMII dan KOPRI dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Organisasi ini mempunyai basis kepemudaan yang usianya masuk usia siap kerja, serta dapat menggali potensi-potensi anak muda Indonesia yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini, kolaborasi dengan organisasi kepemudaan dalam membentuk lapangan kerja baru bagi kaum milenial," ujar dia.

Selain itu, PMII adalah organisasi yang berbasiskan Islam Aswaja, di mana PMII mempunyai ideologi keislaman dan kebangsaannya yang jelas, yang memiliki komitmen kebangsaan dan keagamaan.

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri mengatakan PMII siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

Karena, kata dia, PMII adalah organisasi yang basis kepemudaan yang usianya masuk usia siap kerja dan menyupport program-program Kemnaker.

Kemnaker mendukung pembentukan hub di PMII dan KOPRI. hub di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan KOPRI (Korp PMII Putri). Talent hub ini bertujuan membentuk talenta-talenta anggota PMII dan KOPRI berdasarkan minat dan profesi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close