Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah: Balai K3 Samarinda Sangat Penting dalam Mendukung Pembangunan IKN

Minggu, 17 Maret 2024 – 02:41 WIB
Menaker Ida Fauziyah: Balai K3 Samarinda Sangat Penting dalam Mendukung Pembangunan IKN - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat hadir pada acara Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda dan Strategi Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja di Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu (16/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, SAMARINDA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta Balai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Samarinda siap menjadi garda depan dalam penerapan K3 pada pembangunan proyek-proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan terus berlangsung dalam jangka panjang.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan hal tersebut pda acara Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda dan Strategi Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja di Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu (16/3).

"Keberadaan Balai K3 Samarinda ini sangat penting dan harus siap di depan bahwa seluruh proses pembangunan yang dilakukan di IKN memastikan K3-nya berlangsung dengan baik," tegas Menaker Ida Fauziyah.

Lebih lanjut Menaker Ida Fauziyah mengatakan Balai K3 Samarinda merupakan salah satu balai kesehatan dan keselamatan kerja yang mendapatkan prioritas untuk direvitalisasi.

Hingga kini, dia memastikan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus menyelesaikan proses revitalisasi.

Menaker menyebut revitalisasi dilakukan, baik terhadap kemampuan sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana pengujian K3 maupun fasilitas gedung dan bangunan yang mampu menjawab tantangan masifikasi dan perluasan jangkauan pengujian K3.

"Pemilihan Balai K3 Samarinda sebagai salah satu balai yang direvitalisasi tentu tidak luput dari rencana strategis pembangunan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara," pungkasnya. (mrk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ini sejumlah hal yang disampaikan Menaker Ida Fauziyah pada acara Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda, simak selengkapnya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close