Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah: Saya Doakan KSPSI Istikamah Mengawal Buruh di Indonesia

Rabu, 30 Maret 2022 – 21:00 WIB
Menaker Ida Fauziyah: Saya Doakan KSPSI Istikamah Mengawal Buruh di Indonesia - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan di Kongres X KSPSI, Rakernas KSPSI dan Munas SP Pariwisata-KSPSI di Jakarta, Rabu (30/3). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan apresiasinya terhadap Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang selama ini bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal kepentingan buruh atau pekerja.

"Saya doakan KSPSI dan seluruh anggotanya untuk istikamah mengawal para buruh atau pekerja di Indonesia," kata Menaker Ida Fauziyah di Kongres X KSPSI, Rakernas KSPSI dan Munas SP Pariwisata-KSPSI di Jakarta, Rabu (30/3).

Mantan anggota DPR itu meyakini KSPSI di bawah kepemimpinan Yorrys Raweyai tetap konsisten untuk bermitra dan bersinergi dengan pemerintah dalam memperjuangkan kesejahteraan buruh.

"Yakinlah, tak ada keinginan ingin menyengsarakan para buruh atau pekerja, yang ada ingin menyejahterakan," tegasnya.

Menaker Ida juga menegaskan pemerintah tak pernah alergi terhadap masukan dan kritik dari seluruh federasi atau konfederasi atas berbagai kebijakan yang dikeluarkan.

"Jadi meskipun bersama-sama bersinergi, tidak berarti menutup ruang untuk membangun sinergitas meski dalam suasana berbeda pandangan dan pikiran," kata Menaker Ida.

Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai dalam kesempatan itu menyampaikan organisasi yang dipimpinnya akan selalu berada di garda terdepan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah yang dihasilkan melalui proses demokratis dan konstitusional.

Yorrys berharap Kongres X KSPSI mampu melahirkan harapan lebih baik bagi pekerja, penataan sistem lebih baik dan cara pandang holistik dan komperehensif merupakan rangkaian usaha yang sedang digalakkan secara terus-menerus.

Menaker Ida Fauziyah berharap KSPSI bersama pemerintah terus mengawal dan memperjuangkan kesejahteraan buruh atau pekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close