Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida: May Day 2022 Momentum Tingkatkan Sinergisitas Pemerintah dan Pekerja

Minggu, 01 Mei 2022 – 22:50 WIB
Menaker Ida: May Day 2022 Momentum Tingkatkan Sinergisitas Pemerintah dan Pekerja - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional 2022 bertema Ketupat May Day di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/5) sore. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri acara syukuran dan doa bersama pekerja atau buruh pada

peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2022 yang bertema Ketupat May Day di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/5) sore.

Menaker mengungkapkan, saat ini, kondisi pandemi dan situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik seiring pemulihan ekonomi yang terus diupayakan pemerintah.

Pemulihan perekonomian salah satunya dilakukan dengan mendorong stabilitas pemulihan ekonomi nasional dalam konteks kondisi sosio ekonomi politik global yang sangat dinamis.

"Pemerintah terus mengupayakan program yang bertujuan meringankan beban dunia usaha dan pekerja yang terdampak," kata Menaker.

Ida mengatakan, Kemnaker tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 dan memastikan program ini dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

"Saya memohon doa dan dukungan saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa," ucapnya.

Menaker menyebutkan, saat ini Kemnaker meredefinisi konsepsi Hubungan Industrial Pancasila agar sesuai kondisi hubungan industrial di era industri 4.0 dengan menciptakan hubungan industrial yang harmonis dinamis dan berkeadilan.

Menaker Ida Fauziyah menyatakan, peringatan May Day jadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan sinergisitas antara pemerintah dan pekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close