Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menaker Ida Mengapresiasi May Day Berjalan Tertib dan Aman

Selasa, 04 Mei 2021 – 17:30 WIB
Menaker Ida Mengapresiasi May Day Berjalan Tertib dan Aman - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi buruh yang menggelar berbagai kegiatan positif saat peringatan May Day. Foto: Kemnaker.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2021 yang berjalan tertib dan aman. Ida memuji buruh yang menggelar berbagai kegiatan positif dalam rangka memperingati May Day 2021.

“Saya ingin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman pekerja atau buruh yang memperingati May Day pada 1 Mei kemarin dengan kegiatan-kegiatan positif,” kata Ida di Jakarta, Selasa (4/5).

Dia menjelaskan berbagai kegiatan positif seperti berbagi takjil, masker, sembako, dan membersihkan sungai. Selain kegiatan positif, Ida juga melihat para pekerja atau buruh mematuhi protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini, bukan karena pandemi saja, menyadarkan betapa perlu merayakan kebahagiaan dengan cara membahagiakan antara kita sendiri,” jelasnya.

Dia menambahkan berbagai kegiatan positif dalam merayakan May Day yang tetap mengikuti protokol kesehatan telah menunjukkan kesadaran yang baik di tengah kondisi pandemi Covid-19. Ida pun mengajak bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19 itu semaksimal mungkin.

“Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam, saya memberikan apresiasi kepada teman-teman pekerja/buruh merayakan May Day dalam bentuk yang membahagiakan semua,” lanjut Ida.

Dalam rangkaian perayaan May Day tahun ini, Kemnaker mengadakan sejumlah kegiatan positif berupa pemberian vaksin Covid-19 terhadap 1000 pekerja, menyerahkan bantuan kepada pekerja/buruh ter-PHK yang survive dalam masa pandemi corona, dan menyerahkan paket sembako kepada pekerja/buruh di 34 provinsi.

Kegiatan Kemnaker lainnya, yakni memberikan paket lebaran kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukung nonmedis yang bekerja di Wisma Atlet, Jakarta, serta memberian penghargaan kepada perusahaan yang tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi Covid-19. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?