Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Paparkan Upaya Indonesia Ciptakan Ketenagakerjaan Berkualitas di G20 Brasil

Jumat, 26 Juli 2024 – 08:34 WIB
Menaker Ida Paparkan Upaya Indonesia Ciptakan Ketenagakerjaan Berkualitas di G20 Brasil - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat menghadiri pertemuan G20 Brasil. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, FORTALEZA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan Indonesia mendukung tema G20 Brasil 'Building a Just World and a Sustainable Planet' atau membangun dunia yang adil dan planet yang berkelanjutan.

Menaker Ida Fauziyah menilai tujuan sesuai tema tersebut sangat penting bagi keberadaan manusia. Sebab, siapa pun tidak dapat mencapainya jika konflik terus berlanjut.

"Maka dari itu, kita harus saling mendukung dengan solidaritas yang kuat untuk menegakkan kemanusiaan dan menciptakan harmoni guna mencapai tujuan keberlanjutan kita," ujar Menaker Ida Fauziyah di Brasil, Kamis (25/7).

Dalam semangat untuk tidak meninggalkan siapa pun, kata Menaker Ida, Pemerintah Indonesia mengajak G20 untuk berkomitmen dalam solidaritas bersama Palestina, mendukung pemulihan dan pembangunan kembali ekonomi Palestina.

"Mari kita bersama-sama berusaha agar konflik di Gaza segera berakhir, sehingga masyarakat dan pekerja Palestina dapat bekerja dengan tenang dan nyaman," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Menaker Ida Fauziyah lantas mengemukakan sejumlah upaya yang dilakukan Indonesia dalam menciptakan ketenagakerjaan berkualitas dan memajukan pekerjaan yang layak untuk memastikan inklusi sosial, memberantas kemiskinan, dan mencapai nol kelaparan.

Pertama, Pemerintah Indonesia telah menciptakan kesempatan kerja untuk lebih dari enam juta pekerja dalam empat tahun, bahkan selama masa pandemi.

Hal tersebut dilakukan dengan memperbaiki regulasi dan tata kelola investasi, serta dukungan dari kalangan bisnis dan tenaga kerja melalui dialog sosial.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah hal saat menghadiri G20 Brasil yang mengangkat tema tentang membangun dunia yang adil dan planet yang berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA