Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menakut-nakuti Warga, Anak Buah Anies Baswedan Gotong Peti Mati Keliling Kampung

Selasa, 08 September 2020 – 14:12 WIB
Menakut-nakuti Warga, Anak Buah Anies Baswedan Gotong Peti Mati Keliling Kampung - JPNN.COM
Petugas gabungan di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, berkeliling perkampungan padat hunian dengan mengarak peti jenazah COVID-19 dalam rangka penertiban protokol kesehatan, Selasa (8/9/2020). Foto: ANTARA/HO-Kecamatan Cakung

jpnn.com, JAKARTA - Anak buah Gubernur Anies Baswedan dari Pemkot Jakarta Timur berusaha meningkatkan kewaspadaan warga akan ancaman COVID-19 dengan cara mengarak sebuah peti mati keliling wilayah permukiman padat di Cakung, Selasa (8/9).

"Setelah ada pelonggaran pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, ternyata ada penambahan klaster di pemukiman padat. Kita upayakan untuk mengingatkan masyarakat secara preventif agar kasusnya berkurang," kata Camat Cakung Achmad Salahuddin.

Achmad mengatakan peti jenazah berukuran 1x2 meter persegi diarak oleh petugas untuk memberikan peringatan kepada warga bahwa COVID-19 adalah penyakit mematikan.

Kegiatan itu dilaksanakan sejumlah petugas gabungan dari unsur kecamatan, kelurahan, Satpol PP, hingga Puskesmas dengan cara mengelilingi setiap gang sempit di kawasan pada hunian Cakung.

Sejumlah petugas berkeliling menggunakan alat pelindung diri (APD) secara lengkap serta menyampaikan sosialisasi bahaya penularan COVID-19 menggunakan alat pengeras suara.

Selain itu ada pula petugas yang membawa papan pemberitahuan terkait kewajiban menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Gunakan masker, ingat saat ini kasus COVID-19 di Jakarta masih sangat tinggi," kata salah satu petugas menggunakan alat pengeras suara.

Dalam kegiatan itu belasan warga terjaring razia petugas dan diberikan pilihan sanksi berupa membersihkan lingkungan selama 60 menit atau membayar denda Rp250 ribu.

Anak buah Gubernur Anies Baswedan berusaha menakut-nakuti warga dengan cara menggotong peti mati keliling wilayah padat penduduk

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Parpol

    Bukan Ridwan Kamil, Golkar Jagokan Sosok Ini sebagai Bacagub DKI

    Jumat, 26 April 2024 – 18:38 WIB
    Bukan Ridwan Kamil, Golkar Jagokan Sosok Ini sebagai Bacagub DKI - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Humaniora

    Dukung Jakarta sebagai Kota Global, FJB Bawa Misi Tingkatkan Kualitas SDM

    Jumat, 19 April 2024 – 21:12 WIB
    Dukung Jakarta sebagai Kota Global, FJB Bawa Misi Tingkatkan Kualitas SDM - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
X Close