Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menang 2-0, Persija Pimpin Klasemen Sementara GTL 1 2017

Minggu, 16 April 2017 – 17:52 WIB
Menang 2-0, Persija Pimpin Klasemen Sementara GTL 1 2017 - JPNN.COM
Pemain Persija Jakarta saat jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta sukses memenangi laga perdana mereka di Go-Jek Traveloka Liga (GTL) 1 2017. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4) petang.

Dalam laga ini, suporter Persija The Jakmania memang terlihat lebih banyak di kandang Persiba. Maklum, Gajayana adalah kandang alternatif setelah mereka untuk sementara tak bisa menggunakan Stadion Batakan Balikpapan yang belum selesai direnovasi, dan tak bisa main di Stadion lama Parikesit karena juga sedang dibenahi.

Kemenangan Persija dalam laga ini diberikan oleh Luiz Junior pada menit ke-55 dan Rudi Widodo pada menit ke-73.

Pada babak pertama, Persiba sejatinya mampu tampil bagus dan mengimbangi tekanan yang diberikan oleh Macan Kemayoran. Serangan-serangan yang dibangun oleh Persija, bisa diredam dengan maksimal dan juga dibalas oleh Persiba. Tapi, belum ada gol tercipta selama 45 menit babak pertama.

Pada babak kedua, Persija ternyata bermain lebih berani dan termotivasi dengan maksimalnya dukungan The Jakmania. Hasilnya, mereka meningkatkan serangan dan memberikan tekanan lebih deras di sisi kiri pertahanan Persiba yang terlihat lemah.

Hasilnya, gol akhirnya tercipta setelah free kick dari sisi kanan pertahanan Persiba dilakukan oleh Ismed, mampu disundul mulus oleh Luiz Junior. Gol tersebut membuat konsentrasi penyerangan Persiba meningkat.

Mereka berusaha mengurung pertahanan Macan Kemayoran. Ismed dkk memang tampak menurunkan intensitas penyerangan dan membiarkan Persiba menguasai pertandingan. Persija memilih lebih menunggu.

Tapi, bukan pasrah, Persija justru mengandalkan serangan balik untuk menjebol gawang lawan. Berawal dari serangan cepat di sisi kanan, bola yang disodorkan ke Rudi Widodo langsung dipassing ke Luiz. Sepakan pemain asal Brasil itu memang mampu diblok oleh Dedi Harianto, tapi bola mengarah ke Rudi dan langsung didorong ke gawang. Skor pun berubah 2-0. Skor tersebut bertahan sampai laga usai.

Persija Jakarta sukses memenangi laga perdana mereka di Go-Jek Traveloka Liga (GTL) 1 2017. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menundukkan tuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close