Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menang Dramatis di Cabor Senam Artistik, Jepang Pimpin Perolehan Medali Paris 2024

Selasa, 30 Juli 2024 – 07:11 WIB
Menang Dramatis di Cabor Senam Artistik, Jepang Pimpin Perolehan Medali Paris 2024 - JPNN.COM
Salah satu pesenam Jepang beraksi di final senam artistik beregu putra Olimpiade Paris 2024. Foto: Gabriel Bouys/AFP

jpnn.com - PARIS - Jepang memenangi final senam artistik beregu putra Olimpiade Paris 2024 di Bercy Arena, Paris, Senin (29/7) malam WIB.

Tim Jepang yang terdiri dari Daiki Hashimoto, Kazuma Kaya, Wataru Tanigawa, Shinnosuke Oka, dan Takaaki Sugino mencetak total 259,594 poin, hanya unggul 0,532 dari rival abadi mereka di nomor ini, China.

Amerika Serikat meraih perunggu dengan 257,793 poin.

Jepang menang comeback, lantaran saat hanya menyisakan satu peralatan tersisa yang harus diselesaikan, tim putra Negeri Sakura masih tertinggal 3,267 dari China.

Saat itulah, pesenam China Su Weide, terjatuh dua kali ketika melakoni event horizontal bar, dan harus puas dengan 11,600.

Giliran Jepang. Daiki Hashimoto mencatat 14,566. Dua hari sebelumnya, Hashimoto yang merupakan juara bertahan Olimpiade di nomor perorangan horizontal bar, gagal ke final. Namun, dia membayarnya di nomor beregu.

"Itu adalah situasi yang menakutkan. Penampilan saya akan menentukan warna medali kami," kata Hashimoto.

"Saat saya bersiap untuk penampilan terakhir saya, saya mendengar nyanyian 'Nippon', dan itu memberi saya pola pikir positif. Saya mengambil sedikit langkah saat mendarat, tetapi sungguh sulit dipercaya ketika saya mendapat tepuk tangan meriah dari penonton," ujar pesenam berusia 22 tahun itu.

Final senam artistik beregu putra Olimpiade Paris 2024 berakhir dramatis, cek juga klasemen perolehan medali Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA