Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menang Kalah PDI-P Tolak Hasil Pilkada Jabar

Jumat, 01 Maret 2013 – 13:29 WIB
Menang Kalah PDI-P Tolak Hasil Pilkada Jabar - JPNN.COM
JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin menerangkan pihaknya akan melaporkan temuan-temuan kecurangan yang terdapat di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat kepada Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan, jika pasangan yang diusungnya Rieke-Teten dinyatakan menang, partai berlambang banteng moncong putih itu juga tetap melayangkan gugatan.

"Kami akan bawa ke MK begitu pengumuman. Kami sudah rapat ke 26 DPC (PDIP) dengan banyaknya pelanggaran secara masif. Kita sudah putuskan untuk menolak," ujar Hasanuddin di DPR, Jakarta, Jumat (1/3).

Menurutnya, meskipun pada hasil hitung manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki dinyatakan menang, pihaknya tetap akan melaporkan ke MK. "Menang kalah kami tolak. Kami enggak terlalu interestlah walau menang," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tersebut.

Sebelumnya, Hasanuddin mengkritisi dari sisi pelaksanaan pelaksaan Pilkada Jawa Barat. Menurutnya ada ketidaksiapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyiapkan formulir C 1 (surat suara).

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin menerangkan pihaknya akan melaporkan temuan-temuan kecurangan yang terdapat di Pemilihan Kepala Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA