Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanggapi Nusron, Hasto PDIP Ungkap Pesan Soal Kehidupan Tanpa Jalan Pintas

Kamis, 02 November 2023 – 22:14 WIB
Menanggapi Nusron, Hasto PDIP Ungkap Pesan Soal Kehidupan Tanpa Jalan Pintas - JPNN.COM
Dokumentasi - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mencuplik puisi milik Jenderal Amerika Serikat Douglas MacArthur menyikapi pernyataan terbaru politikus Golkar Nusron Wahid.

Diketahui, Nusron dalam pernyataan terbarunya menganggap keturunan Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno tidak punya prestasi.

Dia bahkan mengeklaim putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka berprestasi karena mampu maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Hasto menyikapi pernyataan Nusron dengan mengutip puisi MacArthur yang isinya berharap sang anak mantan KSAD AS itu bisa melewati jalan terjal dalam kehidupan.

"Itu jenderal, ya, pemenang perang dunia kedua, itu berdoa agar anaknya dari Douglas MacArthur, itu menempuh jalan-jalan yang terjal, semoga anakku mengikuti jalan-jalan yang sulit. Ditempa, mengalami, termasuk kekalahan," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (2/11).

Hasto mengatakan pesan penting dari puisi milik MacArthur ialah seseorang sebaiknya tidak menempuh jalan pintas dalam kehidupan.

"Itu, kan, suatu pesan-pesan yang sangat baik, segala sesuatunya enggak ada jalan pintas," kata dia.

Selain berbicara puisi MacArthur, Hasto kemudian berbicara tentang pengalaman politik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri membalas pernyataan Nusron.

Hasto Kristiyanto mencuplik puisi milik Jenderal Amerika Serikat Douglas MacArthur menyikapi pernyataan Nusron Wahid. Kok, bisa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close