Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanti Sentuhan Ajaib Diego Maradona

Uji Coba Skotlandia versus Argentina Dini Hari Nanti

Rabu, 19 November 2008 – 19:00 WIB
Menanti Sentuhan Ajaib Diego Maradona - JPNN.COM
GLASGOW - Perhatian fans Argentina sejenak bakal tertuju ke Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. Ya, tempat tersebut akan menjadi saksi duel antara tuan rumah Skotlandia versus Argentina dini hari nanti WIB (siaran langsung RCTI pukul 02.00). Laga itu menandai debut Diego Armando Maradona sebagai arsitek Argentina.

Glasgow sejatinya bukan tempat asing bagi Maradona. Dia pernah menjadi aktor sukses kemenangan Argentina saat mengalahkan Skotlandia 3-1 di Glasgow dalam uji coba pada 1979. Kala itu, di usia yang baru 18 tahun, Maradona menunjukkan performa gemilang di lapangan.

Pertanyaannya, apakah Maradona masih bisa memberikan sentuhan ajaibnya dengan status sebagai pelatih Argentina dini hari nanti? Sejak terpilih sebagai pelatih Argentina pada 4 November lalu, banyak pihak yang memperdebatkan kapabilitas Maradona.

Sebab, jam terbang pahlawan Argentina kala menjuarai Piala Dunia 1986 itu sebagai pelatih sangat minim. Dia hanya pernah melatih dua klub gurem di Argentina pada 1994-1995. Pengalaman juga membuktikan bahwa banyak kasus pemain yang semasa karirnya berjaya, tapi jeblok saat menjadi pelatih.

GLASGOW - Perhatian fans Argentina sejenak bakal tertuju ke Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. Ya, tempat tersebut akan menjadi saksi duel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close