Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanti Slumdog Panen Oscar

Senin, 23 Februari 2009 – 06:37 WIB
Menanti Slumdog Panen Oscar - JPNN.COM
HOLLYWOOD - Kodak Theater siap menyambut undangan perhelatan Academy Awards Ke-81 hari ini. Karpet-karpet sudah dibersihkan dan jalan-jalan di seputar venue even prestisius yang memperebutkan trofi Oscar itu sudah ditutup untuk umum.

Pertanyaan soal siapa yang pulang dengan piala Oscar bakal segera terjawab. Aroma kemenangan berpusat pada Slumdog Millionaire. Meski hanya menyabet sepuluh nominasi, kalah 13 nominasi dari film drama The Curious Case of Benjamin Button, film besutan Danny Boyle itu sudah pulang dengan berbagai penghargaan.

Dukungan kemenangan Slumdog tak lepas dari tema film itu sendiri. Berdasar pengamat film, Slumdog sudah menghibur berbagai lapisan masyarakat yang menontonnya. Mulai yang miskin sampai kaya.

Padahal, Slumdog nyaris tidak ikut pertarungan Oscar. Selain berbujet rendah dan tidak memasang bintang-bintang besar, sebagian besar dialog di dalamnya menggunakan bahasa India. "Itu bakal menjadi nomine film terbaik berbujet rendah sepanjang sejarah perhelatan Oscar," terang William Hill, pengamat sekaligus penulis buku asal Inggris. Yang terpenting, film tersebut hampir tidak rilis di Amerika Serikat (AS) pada 2008. Padahal, untuk bisa ikut Oscar Ke-81 tahun ini, sebuah film harus rilis di AS pada 2008.

HOLLYWOOD - Kodak Theater siap menyambut undangan perhelatan Academy Awards Ke-81 hari ini. Karpet-karpet sudah dibersihkan dan jalan-jalan di seputar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA