Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mencetak 11 Juta Ibupreneur pada 2021, DPR Apresiasi Kinerja Menteri Erick Thohir

Selasa, 04 Januari 2022 – 07:52 WIB
Mencetak 11 Juta Ibupreneur pada 2021, DPR Apresiasi Kinerja Menteri Erick Thohir - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta (kanan) dan Menteri BUMN Erick Thohir di Ruang Rapat Komisi VI DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi pribadi Nyoman Parta

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir pada akhir tahun 2021 mencatatkan prestasi yang gemilang. Salah satunya dengan peningkatan jumlah nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) yang telah mencetak 11 juta Ibupreneur hingga akhir Desember 2021.

Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta mengapresiasi pencapaian tersebut karena program PMN Mekaar ini diyakini mampu menjadi motor penggerak ekonomi nasional.

Untuk itu, dia meminta Erick Thohir terus meningkatkan kinerja terkait pemberdayaan perempuan pengelola UMKM dan Usaha Mikro (UMi) dalam  program Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar.

“Di desa-desa, sejumlah nasabah PNM ada yang sudah naik kelas karena sudah menikmati bantuan pinjaman dari Kredit Usaha Rakyat (KUR),” kata Nyoman Parta, Selasa (4/1/2022).

Politikus PDIP yang akrab disapa Parta ini mengapresiasi munculnya UMKM-UMKM baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sisi lain dari Pandemi Covid-19, muncul juga UMKM-UMKM baru, usaha mikro, dari jamu, kopi, berbagai jenis makanan, kuliner, berbagai jenis produk dari buah, minuman, dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Parta, Program Mekaar ini lebih didominasi kaum perempuan yang memiliki basis usaha mikro. Untuk usaha yang sudah berjalan, bisa mengajukan pinjaman modal hingga Rp 25 juta.

“Namun, pelaku usaha ini tetap perlu mendapat pendampingan dari PNM dalam mengembangkan usahanya sehingga tidak salah manajemen,” kata dia.

Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta mengapresiasi kinerja Menteri BUMN Erick Thohir pada akhir tahun 2021 yang mencatatkan prestasi gemilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close