Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Zulhas: Indonesia Siap Mendorong Kolaborasi G20 & ASEAN

Kamis, 24 Agustus 2023 – 17:24 WIB
Mendag Zulhas: Indonesia Siap Mendorong Kolaborasi G20 & ASEAN - JPNN.COM
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyampaikan hal penting terkait sistem sistem perdagangan multilateral dalam pidato sambutan G20 TIMM. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyampaikan hal penting terkait sistem sistem perdagangan multilateral dalam pidato sambutan G20 Trade and Investment Ministers’ Meeting (G20 TIMM) di Jaipur, India, Kamis (25/8).

Ketua Umum PAN itu mengajak seluruh anggota G20 bersama-sama menentukan arah kebijakan dalam mengatasi berbagai tentangan dunia, termasuk instabilitas dan perubahan iklim.

"Kita harus bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan rakyat kita masing-masing, kesejahteraan yang berkeadilan dan pertumbuhan ekonomi yang stabil,” kata pria yang karib disapa Zulhas itu, disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, dia ingin seluruh momentum Presiden G20 dan posisi keketuaan ASEAN bisa membawa dampak baik bagi seluruh dunia.

"Indonesia siap bekerja sama dengan India sebagai Presidensi G20 tahun ini dan juga dengan seluruh anggota G20 untuk menjembatani kolaborasi antara ASEAN dan G20," ujar Zulhas.

Menurutnya, kolaborasi G20 dan ASEAN akan mendorong sistem perdagangan multilateral yang adil, inklusif, dan non-diskriminatif.

"Juga memfasilitasi perdagangan dan investasi yang lebih inklusif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan," ucap Zulhas.

Selain itu, Mendag Zulhas juga menyinggung rencana Konferensi Tingkat Tinggi di New Delhi September mendatang yang akan dihadiri para kepala negara.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyampaikan hal penting terkait sistem sistem perdagangan multilateral dalam pidato sambutan G20 TIMM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Zulhas  ASEAN  G20  Ekonomi 
BERITA LAINNYA
X Close