Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Zulkifli Hasan Dorong Nike Terus Kembangkan Produksi di Indonesia

Jumat, 10 Maret 2023 – 15:00 WIB
Mendag Zulkifli Hasan Dorong Nike Terus Kembangkan Produksi di Indonesia - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan kerja ke Inggris, Rabu (8/3). Foto: dokumentasi Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengapresiasi perusahaan alas kaki Nike yang sudah tiga dekade berinvestasi di Indonesia.  

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan dalam pertemuan dengan Wakil Presiden/General Manager Nike Inggris dan Irlandia Sarah Hannah dan Direktur Urusan Pemerintahan, Perdagangan Internasional, dan Kepabeanan Nike Ingrid Van Laerhoven di London, Inggris, Rabu (8/3).

Dalam pertemuan itu Nike juga sekaligus membawa bendera Confederation of British Industry (CBI) yang merupakan organisasi pelaku bisnis Inggris sekaligus grup lobi dagang terbesar di Inggris.

CBI sendiri beranggotakan asosiasi dagang dan perusahaan yang mewakili 190.000 pelaku usaha, usaha mikro, kecil, dan menengah, universitas, serta badan publik.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu berharap dapat mendorong lebih jauh hubungan dagang dan investasi Indonesia dengan perusahaan Inggris, termasuk Nike Inggris.

"Indonesia mengapresiasi investasi Nike yang suudah sekian lama berkontribusi signifikan untuk mengembangkan industri pakaian dan sepatu di Indonesia, termasuk membuka banyak lapangan kerja," kata Zulhas dalam keterangannya yang diterima, Jumat (10/3).

Dia juga menyampaikan agar Nike terus menerapkan proses produksi ramah lingkungan di Indonesia dan dapat mendorong ekspor dengan menjajaki perundingan perjanjian internasional. 

"Saya juga berharap Indonesia dapat meningkatkan dan mendiversifikasikan ekspor ke Inggris, antara lain melalui perjanjian perdagangan bebas (FTA). Kami harapkan dukungan pelaku usaha kedua negara," jelasnya.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengapresiasi perusahaan alas kaki Nike yang sudah tiga dekade berinvestasi di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close