Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Zulkifli Hasan Kunjungi Kantor Kementan, Bahas Apa?

Senin, 20 Juni 2022 – 17:59 WIB
Mendag Zulkifli Hasan Kunjungi Kantor Kementan, Bahas Apa? - JPNN.COM
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di kantor Kementerian Pertanian (Kementan). Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (20/6).

Dalam pertemuan tersebut, Mendag Zulhas-panggilan Zulkifli Hasan- memastikan kolaborasi ini membangun pangan nasional dengan Kementan akan dilakukan secara intens.

Menurutnya, Kemendag dan Kementan harus berada di garda depan dalam melakukan perlindungan terhadap petani dan pedagang kecil.

"Tidak boleh ada gap (celah pemisah) antara Kementerian, Kami sudah biasa telepon-telepon, sudah beres," ujar Zulhas di ruang kerja Mentan SYL, Senin (20/6).

Zulhas mengaku kolaborasi yang akan dibangun nantinya itu antara lain menjaga petani agar tidak rugi.

Salah satunya membuat perlindungan atau semacam aturan agar Indonesia mampu menahan laju impor pada komoditas bawang putih, gula pasir dan juga kedelai.

"Kolaborasi kerja sama agar jangan sampai petani-petani kita mati karena impor yang lebih dan tidak ada aturan, yang tidak perlu seperti bawang merah dan cabai, itu, kan, tidak perlu impor. Nah, itu perlu ada perlindungan kepada petani-petani kita," katanya.

Dikatakan Zulhas, Kemendag siap mengikuti aturan dan semua program kementan untuk menjaga pangan Indonesia agar lebih meningkat dan berdampak langsung pada kesejahteraan petani.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di kantor Kementerian Pertanian (Kementan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close