Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Zulkifli Hasan: Perkuat Hubungan Dagang Indonesia-Mesir yang Saling Menguntungkan

Senin, 15 Mei 2023 – 12:26 WIB
Mendag Zulkifli Hasan: Perkuat Hubungan Dagang Indonesia-Mesir yang Saling Menguntungkan - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan saat menghadiri forum bisnis yang mempertemukan pelaku usaha Indonesia dan Mesir di Kairo pada Minggu (14/5). Foto: Dokumentasi Biro Humas Kemendag

jpnn.com, KAIRO - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan Indonesia dan Mesir akan terus memperkuat hubungan dagang yang saling menguntungkan.

Selama tujuh dekade, Mesir telah menjadi salah satu mitra penting dalam hubungan dagang Indonesia di kancah global.

Mesir juga merupakan negara pertama di Jazirah Arab yang mengakui kedaulatan Indonesia.

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat menghadiri forum bisnis yang mempertemukan pelaku usaha Indonesia dan Mesir di Kairo pada Minggu (14/5).

“Forum bisnis ini diselenggarakan untuk mempertemukan dan memberi kesempatan bagi para pelaku bisnis dari Indonesia dan Mesir agar dapat membangun atau pun memperkuat hubungan dagang yang saling menguntungkan," kata kata Mendag Zulkifli Hasan dalam pertemuan tersebut.

Dia berharap hubungan diplomatik maupun hubungan ekonomi yang telah terjalin dapat semakin meningkat, terutama di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata.

"Pasar Mesir menyediakan prospek besar bagi pelaku usaha Indonesia. Mesir merupakan hub perdagangan menuju negara-negara di sekitarnya,” terang Mendag Zulkifli Hasan.

Di samping itu, lanjut keberadaan jalur perdagangan Terusan Suez juga berperan menjadikan Mesir sebagai gerbang menuju negara-negara lain di kawasan Teluk, Afrika, dan Timur Tengah.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan sejumlah harapan saat menghadiri forum bisnis yang mempertemukan pelaku usaha Indonesia dan Mesir di Kairo, Minggu (14/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close