Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Bantu Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda

Jumat, 28 Desember 2018 – 18:25 WIB
Mendagri Bantu Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda - JPNN.COM
Usai salat Jumat di Masjid Agung Al Bantani Banten, Mendagri kemudian menyerahkan penyerahan bantuan logistik secara simbolik di Gedung Aspirasi Posko Pemprov Banten, Jumat (28/12). Foto: Humas Kemdagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan rombongan mengunjungi Provinsi Banten pada Jumat (28/12). Kedatangannya di di Pendopo Kantor Gubernur Banten diterima Gubernur Wahidin Halim.

Dalam kunjungan tersebut, Tjahjo didampingi Wahidin menyaksikan monitor yang menampilkan data daerah terdampak tsunami Selat Sunda. Saat ini tercatat sekitar 32.438 pengungsi tersebar di Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Pada kesempatan itu, Menteri Tjahjo juga melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Bantani Banten. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan logistik secara simbolik di Gedung Aspirasi Posko Pemprov Banten.

Mendagri Bantu Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda

Bantuan itu terdiri dari bahan kebutuhan pokok para pengungsi seperti minyak goreng, beras, gula, kopi, teh, susu, biskuit, mie instant, telur, air mineral, sabun dan kebutuhan lainynya.

"Kami dari Kemendagri gotong royong menyerahkan bantuan logistik yang benar-benar mendesak dibutuhkan saudara kita yang terkena bencana," ujar Tjahjo.
Mendagri juga ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan pemerintahan daerah di Banten tetap berjalan, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota hingga desa dan kelurahan.

Sebagaimana diketahui, untuk merehabilitasi kantor desa yang rusak akibat bencana, Kemendagri telah menyiapkan anggaran Rp 50 juta per desa. Secara teknis, kepala daerah akan berkoordinasi dengan ditjen pemerintahan desa kemendagri.

Penyerahan bantuan juga dilakukan Tjahjo di Posko Bencana Kabupaten Pandeglang, yang diterima simbolis oleh Bupati Irna Narulita. Saat bersamaan juga diserahkan bantuan uang tunai senilai Rp 200 juta melalui Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya.

Menteri Tjahjo melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Bantani Banten, kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan logistik secara simbolik pada korban tsunami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close